Kamis, 23 Juni 2016

RS UMM dan Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono

Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Malang, Jl. Tlogomas No.45, Landungsari, Dau, Kota Malang, Jawa Timur. Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang hadir untuk memberikan layanan bagi masyarakat Luas. dan juga berdirinya RS UMM ini bertepatan dengan ulang tahun Indonesia ke 68 yaitu tanggal 17 agustus 2013.
Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan oleh Presiden Ke-5 Republik Indonesia oleh Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri pada tanggal 17 Juni 2014 di bangun diatas lahan dengan lokasirumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari. Bangunan ini berdiri di tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai.
Keberadaan RS UMM merupakan bagian dari layanan kesehatan berusaha untuk memberikan pelayanan  terbaik bagi seluruh pasien. Mengusung motto “pelayananku, pengabdianku” mendorong RS UMM agar terus dan terus belajar meningkatkan layanan yang memuaskan masyarakat.

sumber : http://hospital.umm.ac.id/


Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memiliki masjid bergaya oriental khas negeri Tiongkok di areal rumah sakit (RS) kampus tersebut. Masjid yang diberi nama KH M. Bedjo Darmoleksono dibangun dengan dana yang sangat fantastis. Rektor UMM, Muhajir Effendi, mengatakan, anggaran pembangunan masjid bergaya oriental tersebut lebih dari Rp 1 miliar, sedangkan pembangunannya satu paket dengan RS UMM di kawasan Tlogomas.
Pemilihan Nama Masjid KHM Bedjo menurut Rektor UMM memiliki kaitan sejarah cukup erat dengan Muhammadiyah dan UMM Kiai Bedjo adalah mubaligh yang memiliki ilmu agama sangat tinggi dan pernah menjadi pimpinan Muhammadiyah Malang. KH Bedjo, katanya, tidak hanya berdakwah di mimbar-mimbar masjid, tapi juga masuk ke sekolah, kampus, radio, dan tulisan di media massa.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/11/05/21/lljegq-masjid-khm-bedjo-masjid-berasitektur-oriental-tiongkok

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

A : Toleransi B : Kedudukan C : Pemimpin D : Masyarakat Pokok Pikiran 1. Hadirnya Presiden dalam acara Kajian Ramadhan 2. Terlihatnya...