Kamis, 16 Maret 2017

Merokok pada kalangan mahasiswa UMM

Kata : Merokok

Frasa : Merokok pada kalangan mahasiswa

Hipotesa : Banyak mahasiswa yang mengetahui bahaya merokok tapi enggan meninggalkannya

Data :

         Saya telah melakukan riset dengan membuat kuisioner yang saya bagikan kepada teman-teman untuk mengisinya sebagai pemenuhan data lapangan yang saya butuhkan. Dan hasilnya:

Pada responden yang saya mintai untuk mengisi 80,7% dari mereka tidak merokok.
dan terdapat 19,3% yang merokok

 

pada pertanyaan selanjutnya banyak dari mereka yang mencoba rokok karena hanya ingin tau dan akhirnya kecanduan.
 
sekitar 68.8% koresponden yang mengisi kuisioner mereka merokok sejak usia 17 tahun keatas dan 31.3% pada umur 17 tahun kebawah. hal ini ditanggapi oleh 16 responden
 

50% orangtua dari koresponden mengetahui bahwasanya anaknya merokok, dan terdapat 33.3% yang tidak mengetahui dan 16,7% yang mungkin mengetahui
 

 lebih dari setengah koresponden menghabiskan Batang rokok 1 hingga 12 sehari. dan terdapat 12,5% yang menghabiskan rokok 12 hingga 24 batang sehari



 

 Banyak dari koresponden yang menginginkan berhenti merokok dan hanya sedikit yang tidak menginginkannya.


 

usaha dari koresponden sendiri sebenarnya bisa membuatnya untuk berhenti merokok. tetapi hal ini kembali pada individu masing masing
 
 Koresponden yang merespon semuanya tau dampak apa yang akan ditimbulkan oleh perokok, bahkan perokokpun juga menjawabnya
 

Dan inilah hasil dari pertanyaan selanjutnya
 


 


Data 2 ( Wawancara )

    Saya telah mewawancarai 10 orang yang saya temui dan beberapa diantara mereka ada yang saya kenal. kebanyakan dari mereka saat ini sudah tidak merokok lagi. mereka saya tanyakan beberapa hal yang sama seperti halnya diatas. jawaban dari sepuluh orang yang saya wawancarai hampir sama seperti diatas. dan beberapa dari mereka mulai mengenal rokok dari lingkungan sekitar dan teman pergaulan mereka. tak dipungkiri rasa penasaran yang membuatnya ingin mencoba, dan tempat dimana ia tinggali jika itu merupakan kawasan perokok tak lama ia akan mengikuti hal tersebut.

Data 3 ( Pengalaman Pribadi)
    
     Memang dulu saya pernah merasakan yang namanya rokok, tetapi setelah saya pikir pikir ulang apa manfaat yang didapat dari rokok dan apa yang kita nikmati dari rokok. saya tidak menemukan hal itu, dan akhirnya sedikit demi sedikit saya mengurangi bahkan menghindari yang namanya rokok. dan sampai sekarang saya masih mencari tau bahwa apa yang mereka dapatkan ketika mereka menghisap sebatang demi sebatang rokok. 


Ya11
Tidak (lanjutkan pada pertanyaan nomor 8)46

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

A : Toleransi B : Kedudukan C : Pemimpin D : Masyarakat Pokok Pikiran 1. Hadirnya Presiden dalam acara Kajian Ramadhan 2. Terlihatnya...